Semakin banyak saja, pihak-pihak yang
menggunakan jasa blogger untuk sebuah promosi. Fakta menarik yang
barusan kami dapatkan dari sebuah berita online, menyebutkan kalau
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia saat ini sedang melakukan strategi
baru untuk mempromosikan obyek-obyek wisata di Indonesia kepada
masyarakat Korea, yakni dengan menggandeng sejumlah blogger.
Cara ini dilakukan dengan
menyelenggarakan lomba menulis blog tentang Indonesia, dan mengirimkan
empat hingga lima penulis blog terbaik untuk berwisata gratis ke
Indonesia. Dari kunjungan tersebut, para blogger akan kembali menulis
blog yang mengulas lebih dalam lagi tentang obyek-obyek wisata yang baru
saja didatanginya.
“Upaya promosi semacam ini jauh lebih
efektif dan lebih menghemat biaya dibandingkan membuat iklan di media
yang bisa menelan biaya hingga ratusan juta rupiah,” ujar General
Manager Garuda Indonesia For Korea, Dewa Rai, saat ditemui di sela acara
Incheon Tour & Leisure Sports Fair 2012, Jumat (23/11/2012).
Setiap tahun, Garuda Indonesia bisa
mengirim sekitar 15 blogger Korea ke Indonesia. Saat berangkat, mereka
akan dibekali dengan tiket pesawat gratis dan uang saku. Upaya ini
dilakukan menyesuaikan kebiasaan warga Korea di mana mereka akan
menentukan tempat wisata dengan terlebih dahulu membaca blog-blog yang
ada di internet.
Wah, kalau begini, sebagai blogger
Indonesia, kita harus lebih jeli dan memberikan yang terbaik untuk
Indonesia. Jangan sampai, tulisan tentang wisata Indonesia lebih banyak
ditulis blogger Korea.
Semangat untuk ngeblog lagi, yuk!Sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com
0 komentar:
Posting Komentar