Blogger Widgets

Selasa, 25 Desember 2012

Wow, Garuda Indonesia Promosikan Indonesia Lewat Blogger

Semakin banyak saja, pihak-pihak yang menggunakan jasa blogger untuk sebuah promosi. Fakta menarik yang barusan kami dapatkan dari sebuah berita online, menyebutkan kalau Maskapai penerbangan Garuda Indonesia saat ini sedang melakukan strategi baru untuk mempromosikan obyek-obyek wisata di Indonesia kepada masyarakat Korea, yakni dengan menggandeng sejumlah blogger.
Cara ini dilakukan dengan menyelenggarakan lomba menulis blog tentang Indonesia, dan mengirimkan empat hingga lima penulis blog terbaik untuk berwisata gratis ke Indonesia. Dari kunjungan tersebut, para blogger akan kembali menulis blog yang mengulas lebih dalam lagi tentang obyek-obyek wisata yang baru saja didatanginya.
“Upaya promosi semacam ini jauh lebih efektif dan lebih menghemat biaya dibandingkan membuat iklan di media yang bisa menelan biaya hingga ratusan juta rupiah,” ujar General Manager Garuda Indonesia For Korea, Dewa Rai, saat ditemui di sela acara Incheon Tour & Leisure Sports Fair 2012, Jumat (23/11/2012).
Setiap tahun, Garuda Indonesia bisa mengirim sekitar 15 blogger Korea ke Indonesia. Saat berangkat, mereka akan dibekali dengan tiket pesawat gratis dan uang saku. Upaya ini dilakukan menyesuaikan kebiasaan warga Korea di mana mereka akan menentukan tempat wisata dengan terlebih dahulu membaca blog-blog yang ada di internet.
Wah, kalau begini, sebagai blogger Indonesia, kita harus lebih jeli dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Jangan sampai, tulisan tentang wisata Indonesia lebih banyak ditulis blogger Korea.
Semangat untuk ngeblog lagi, yuk!
Sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar





Copyright © 2011 Template Doctor