Blogger Widgets

Jumat, 21 Desember 2012

10 tips anti Galau

Bacaan menarik kali ini akan berbicara tentang kata " Galau " yang sudah trend di kalangan remaja. Bagi kamu yang sedang Galau dan sering kena Penyakit Galau, maka kali in saya memiliki tips untuk menghilangkan rasa kegalauan kamu. Karena memang kali ini saya lagi kena penyakit yang satu ini dengan level tingkatan Dewa.

Beberapa 10 Tips Anti Galau Terbaru

Sengaja admin Blogadexme berbagi tips sederhana supaya kamu yang mengalami kejadian ini cepat keluar dan membuka mata untuk memulai sesuatu yang baru. Lihat aja deh di bawah ini 10 Tips Anti Galau yang paling Terbaru .

1. Mendekatkan diri kepada yang Maha kuasa, banyak berdoa agar kita terlepas dari kegalauan tersebut. Memohon diberikan jalan dan petunjuk terbaik terhadap penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi.

2. Segera menyelesaikan permasalahan atau penyebab galau itu sendiri, harus diingat bahwa menyimpan masalah dan tidak segera menyelesaikannya bagai menyimpan bom waktu yang sewaktu-waktu pasti akan meledak.

3. Hadapi yang akan terjadi, bukan malah menghindari dan takut. Jangan pernah berpikir untuk lari dari masalah. Masalah yang ada bukan untuk dihindari, tetapi untuk diselesaikan. Semakin dihindari, maka ia akan makin membesar. Menghadapi tidak selalu berdampak negatif, malah kebanyakannya berdampak positif. Justru menghindar akan makin membuat pribadi kalah dan merusak diri dari segi mental.

4. Berhentilah untuk menyalahkan diri sendiri karena hanya akan membuat perasaan jadi semakin down. Berpikirlah kalau ini merupakan sebuah ujian dari Tuhan karena Tuhan sayang sama diri kita dan Tuhan mau menaikkan derajat kita di hadapan orang lain dengan ujian tersebut. Dengan begitu kita akan lebih percaya diri setelah ujian itu berhasil dilewati, karena ujian yang diberikanNya tidaklah diluar kemampuan hambaNya.

5. Lepaskan dan sampaikan hasrat atau uneg-uneg penyebab galau tersebut, jika memendam rasa terhadap seseorang akan lebih baik disampaikan kepada orang tersebut. Walaupun hasilnya terkadang tidak seperti yang diharapkan namun akan lebih meringankan beban perasaan.

6. Cobalah memanajemen waktu, jadwalkan waktu khusus dalam sepekan untuk refreshing atau berolahraga. Lakukan kegiatan kegiatan atau rutinitas yang tidak biasa, akan membantu fikiran menjadi lebih fresh.

7. Mendengarkan lagu-lagu atau musik yang gembira sehingga akan menghantarkan menjadi lebih segar.

8. Mencari orang yang dapat dipercaya untuk bercerita atau curhat terhadap permasalahan yang sobat hadapi, walaupun tidak di dapat solusi yang terbaik tapi paling tidak ada referensi masukan untuk memecahkan masalah tersebut.

9. Hadapi dengan senyuman, berpikir positif, dan tenang dalam menyelesaikannya. Dengan begitu, perasaan akan lebh terasa relax dan sadar bahwa masalah yang dihadapi ga seberat yang dibayangkan.

10. Pergi kepantai, kegunung dan teriak sekeras-kerasnya sampai merasa fresh dan segar. Buang semua kegalauan disana.

0 komentar:

Posting Komentar





Copyright © 2011 Template Doctor